Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang

rekomendasi taruhan terbaik kami

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
w88 image 1 - Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang new 4.5 star - Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang
Ulasan
M88 Logo new 4.5 star - Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang
Ulasan
188bet logo new 4.5 star - Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang
Ulasan

Eks gelandang timnas Inggris Jamie Redknapp mengklaim Liverpool bisa sukses seperti sekarang ini bukan karena faktor uang saja.

Sejak musim lalu, Liverpool mulai tak sungkan untuk menghamburkan banyak duit demi membeli pemain baru yang berkualitas. Mereka membeli pemain seperti Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, Fabinho, hingga Alisson Becker.

Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena UangPara pemain itu berhasil mengatrol performa The Reds. Alhasil pada musim ini Liverpool berhasil tampil sangat solid.

Lini belakang mereka jadi sangat tangguh, lini tengah jadi makin lihai mengontrol jalannya pertandingan dan lini serang cukup tajam. Sekarang Liverpool ada di puncak klasemen dan unggul enam poin dari Tottenham yang ada di peringkat kedua.

Bandingkan Liverpool Dengan MU

Redknapp menyebut uang memang berpengaruh terhadap kesuksesan Liverpool. Ia kemudian membandingkan The Reds dengan Manchester United yang juga menghamburkan uang, namun performanya tak meyakinkan.

“Memang benar bahwa Klopp telah mampu mengeluarkan uang tunai dalam 12 bulan terakhir. Sejak Januari, Liverpool telah menghabiskan lebih dari 250 juta pounds untuk Virgil van Dijk, bek terbaik Premier League, kiper nomor 1 Brasil Alisson dan memperkuat lini tengah mereka,” tuturnya pada Daily Mail.

“Tetapi daya belanjanya sendiri bukanlah alasan mengapa Liverpool memimpin Premier League dengan enam poin di tahap pertengahan musim,” cetusnya.

“Manchester United telah menghabiskan hampir 200 juta pounds lebih banyak dari Klopp selama tiga musim terakhir dan mereka sama sekali tidak terlihat seperti penantang gelar,” serunya.

Faktor Yang Lainnya

Ia menyebut ada faktor lainnya yang membuat Liverpool sukses. Yang pertama yakni manajemen yang penuh perhitungan dan yang kedua adalah kesukesan tim pelatih dalam mengembangkan kemampuan para pemainnya.

“Tim Liverpool yang menundukkan Newcastle 4-0 Benitez memasukkan sejumlah pemain lulusan akademi, Trent Alexander-Arnold, bek kiri 8 juta pounds, Andrew Robertson dan Xherdan Shaqiri yang, dengan harga hanya 13 juta pounds dari Stoke, terbukti menjadi salah satu pembelian terbaik dari musim panas,” tuturnya.

Liverpool Sukses Bukan Hanya Karena Uang“Klopp adalah seorang manajer yang tidak hanya memiliki mata untuk pemain yang bagus tetapi juga meningkatkan mereka. Mohamed Salah bukan penyerang yang bisa mencetak 40 gol dan penantang bagi Ballon d’Or ketika ia tiba di klub,” serunya.

“Joe Gomez telah diubah menjadi bek tengah pilihan pertama bagi Inggris, seorang pemain yang sebelum cedera membuat seorang finalis Piala Dunia di Dejan Lovren keluar dari tim Liverpool. Setelah meninggalkan zona nyaman di Arsenal musim lalu, Alex Oxlade-Chamberlain tampak yakin akan masuk skuat Piala Dunia Inggris sebelum mengalami cedera ligamen lutut di semi final Liga Champions,” tandasnya.




Back to Top ↑