Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli

rekomendasi taruhan terbaik kami

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
w88 image 1 - Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli new 4.5 star - Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli
Ulasan
FUN88 logo 300x99 - Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli new 4.5 star - Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli
Ulasan
188bet logo new 4.5 star - Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas Napoli
Ulasan

Liverpool mendapatkan tugas yang berat kala menjamu Napoli dalam laga pekan terakhir Liga Champions hari Rabu (12/12). Untungnya, Mohamed Salah menjadi penyelamat dengan gol tunggalnya pada menit ke-34.

Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas NapoliSebelum ini, The Reds sempat diragukan bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih duduk manis di peringkat tiga klasemen grup C dengan koleksi enam poin yang diraih dari lima laga sebelumnya.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool pun sukses menyamai perolehan poin Napoli yang kemarin masih bertengger di puncak klasemen dan merangsek naik ke peringkat dua. PSG lalu naik ke posisi pertama, dan Il Partenopei tergeser ke peringkat tiga.

Babak Pertama Pertandingan

Meski bermain di Anfield, namun Napoli tidak gentar memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Pada menit kesembilan, skema operan apik membuat Marek Hamsik berhasil melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih melayang di atas mistar gawang Alisson.

Tak lama berselang, giliran Liverpool yang menebar ancaman. Umpan silang dari Trent Alexander-Arnold mengarah ke kepala James Milner yang berada di kotak penalti. Kurang beruntung, sundulannya hanya melambung di atas gawang.

Perlahan, The Reds mengambil alih permainan. Bahkan mereka berhasil menjebol gawang Napoli pada menit ke-23 melalui Sadio Mane. Tetapi asisten wasit masih cukup jeli melihat posisi sang penyerang yang telah terperangkap offside.

Gol itu akhirnya datang pada menit ke-34. Aktornya tentu saja sang bintang, Mohamed Salah. Usai melewati bek Napoli, Kalidou Koulibaly, pemain asal Mesir tersebut melepas tembakan mendatar yang tak mampu dihalau David Ospina. Liverpool unggul 1-0.

Napoli yang dipaksa bertahan tertampar oleh gol tersebut, dan langsung melancarkan serangan demi serangan. Namun kedudukan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua Pertandingan

Unggul satu poin tidak membuat Liverpool puas. Mereka langsung menciptakan peluang berbahaya melalui Mohamed Salah tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Setelah sukses melewati bek, ia lalu melepaskan tembakan yang gagal menemui sasaran.

Usaha The Reds untuk menggandakan keunggulan belum berhenti. 10 menit setelahnya, James Milner yang berhasil melewati barisan pertahanan Il Partenopei melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, dan kembali gagal menemui sasaran.

Napoli berusaha keluar dari sarangnya untuk menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi Liverpool yang mendapat peluang berbahaya. Melalui serangan balik di menit ke-75, Mo Salah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Bola berhasil disentil dari kaki Salah, namun ia masih bisa melepas tembakan melengkung. Lagi-lagi, Ospina sigap menghalaunya.

Peluang emas Liverpool kembali tercipta, kali ini melalui Sadio Mane pada menit ke-77. Sang penyerang berada di posisi yang bebas setelah menerima umpan silang dari Andrew Robertson. Namun, tembakan pelannya berhasil dibaca dengan baik oleh Ospina.

Gol Tunggal Salah Antar Kemenangan Atas NapoliDi menit ke-79, Napoli nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silang dari Lorenzo Insigne yang mengarah ke Jose Callejon tidak mampu dihalau oleh barisan bek The Reds. Sial, pemain asal Spanyol tersebut gagal mengarahkan bola ke gawang dengan baik.

Pada akhir-akhir permainan, pendukung Liverpool dibuat menahan nafas oleh Napoli. Umpan silang dari Jose Callejon mendarat manis di kaki Arkadiusz Milik yang berada di depan gawang. Peluang menyamakan kedudukan terbuka begitu lebar, sebelum berhasil dihalau oleh Alisson Becker.

Wasit meniup peluit panjang! Liverpool dinyatakan sebagai pemenang berkat gol tunggal Mo Salah dan berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.




Back to Top ↑